Monday, September 11, 2017

FREE DOWNLOAD RPP BAHASA INGGRIS KLS X K-13 REVISI (perangkat pembelajaran lengkap)


Mengacu kepada Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang di susun oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat pada tahun 2016 terkait KI/KD mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 10 pada SMA/MA/SMK/MAK, berikut penjelasanya:
Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu :
  1. Kompetensi sikap spiritual,
  2. Sikap sosial,
  3. Pengetahuan, dan
  4. Keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.


Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu, “Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”.

Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu, “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”.

Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang  proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Sebelum membahas lebih rinci mengenai Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar mapel Bahasa Inggris, seperti judul yang tertulis bahwa saya ingin membagikan perangkat pembelajaran Bahasa Inggris kelas X Umum Kurikulum 2013 edisi revisi yang Insyalloh lengkap dan bisa diedit.

Mungkin ada yang bertanya mengapa gratis, ya saya sebagai seorang pendidik ingin sekedar berbagi, bagi bapak ibu yang juga pastinya seorang pendidik dan ingin berdonasi sebagai wujud dukungan, bapak ibu cukup membantu like di kolom bawah, komentar, dan jika sekiranya perlu silahkan untuk di share di sosial media. Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu sedikit dengan meng KLIK iklan yang tampil.

Silahkan akses link DOWNLOAD di bawah ini:







AGAR SUKSES DALAM MENDOWNLOAD SILAHKAN PAHAMI TATA CARA MELALUI TUTORIAL DOWNLOAD

Kami tidak mengizinkan apa yang saya bagi bapak ibu perjual belikan !!!

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan dirumuskan sebagai berikut ini.

  • KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)   

Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

  • KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

  • KOMPETENSI DASAR     

  1. Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan pronoun: subjective, objective, possessive).       
  2. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  3. Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan      memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
  4. Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan  memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
  5. Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan      memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be going to, would like to).
  6. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  7. Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.            
  8. Teks deskriptif.
  9. Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif, lisan dan tulis, pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal.
  10. Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  11. Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan sekolah, sesuai dengan konteks penggunaannya  
  12. Teks pemberitahuan (announcement).
  13. Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement).
  14. Menyusun teks khusus dalam bentuk pemberitahuan (announcement), lisan dan tulis, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
  15. Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan      memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple past tense vs present perfect tense).
  16. Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
  17. Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA/SMK/MAK.
  18. Menangkap makna terkait fungsi sosial dan unsur kebahasaan secara kontekstual lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA/SMK/MAK. 

35 comments:

  1. terimakasih banyak. sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak tau, terbantu sangat sangat.

    ReplyDelete
  3. Trimakasih sebanyak banyaknya.
    Sangat membantu .

    ReplyDelete
  4. TERIMA KASIH, SMOGA ALLAH MEMBALAS KEBAIKAN ANDA

    ReplyDelete
  5. Mas apakah ada silabus n RPP peminatan Bing lenkap mohon bantuannya ...terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Terimakasih, postinganx sangat membantu. Semoga Allah membalas semua kebaikan niat hati penulis untuk berbagi,.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih. Adakah lampiran worksheet nya?

    ReplyDelete
  8. Terima kasih ,blognya sangat membantu saya untuk mendapatkan rpp terbaru.

    ReplyDelete
  9. terima kasih ....ini sangat membantu

    ReplyDelete
  10. thank you so much. may God bless u

    ReplyDelete
  11. untuk kelas XI DAN XII tidak ada y?

    ReplyDelete
  12. Terimakasih banyak... semoga berkah terus ilmu yang disalurkan y Aamiin

    ReplyDelete
  13. sangat, sangat membantu..thanks!

    ReplyDelete
  14. Terimakasih sgt membantu..semoga Allah yg mmbalas nya.

    ReplyDelete
  15. terima kasih karena sudah bisa membantu saya dalam menyelesaikan tugas melengkapi perangkat pembelajaran. Inshaallaah bermanfaat dan Bapak mendapat kebaikan atas apa yang telah diberikan di sini.

    ReplyDelete
  16. THANK FOR YOUR KINDNESS......

    WISH LUCK TO YOU....

    ReplyDelete
  17. Thank you very muchhhhhh.......49

    ReplyDelete
  18. 귀하의 게시물에 감사드립니다. 오늘 시간을 따라 그러한 기사를 찾고 드디어 찾습니다. 이 게시물은 저에게 매우 유용합니다. 먹튀검증

    ReplyDelete
  19. I was very pleased to find this site.I wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoying every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post. 먹튀폴리스

    ReplyDelete
  20. I have seen some great stuff here. Worth bookmarking for revisiting. I surprise how much effort you put to create such a great informative website. Your work is truly appreciated around the clock and the globe해외선물커뮤니티

    ReplyDelete
  21. Artikel yang sangat bermanfaat. Janga lupa mampir ke arti mimpi

    ReplyDelete