Wednesday, October 4, 2017

Download Gratis Buku PAI, Bahasa Arab, dan Umum Untuk MA, MTs, dan MI Revisi Terbaru 2017



Dengan terbitnya Keputusan Dirjen Pendis No.3525 Tahun 2017 Tentang Penetapan Madrasah Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2017-2018 maka kini Madrasah yang tercantum dalam lampiran SK tersebut akan semakin mantap untuk melaksanakan Kurikulum 2013.

Lain halnya dengan Madrasah yang telah lama melaksanakan kurikulum 2013, bagi madrasah yang baru akan melaksanakan kurikulum baru ini juga pasti akan banyak menemui kendala.



Salah satu kendala yang sangat banyak dirasakan oleh para pengelola madrasah adalah belum tersedianya buku kurikulum 2013, terutama adaah buku edisi revisi 2017.

Namun sepertinya Kementrian Agama telah sangat paham akan kondisi tersebut, sehingga dengan sangat sigap telah di sediakanya sebuah laman aplikatif yang khusus menyediakan buku-buku kurikulum 2013 untuk seluruh tingkatan baik MI, MTs maupun MA.


Untuk memenuhi kebutuhan Buku Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Umum dan sebahagian buku PAI dan Bahasa Arab di madrasah,  sudah dibuat Aplikasi buku eletronik. yang bisa diakses langsung melalui http://madrasah.me/ebook/


Dalam aplikasi ini telah tersedia menu-menu yang aplikatif sehingga dengan sangat mudah kita bisa mengaksesnya, misalnya kita ingin mengakses buku untuk Madrasah Ibtidaiyah maka kita tiggal masuk ke menu Buku MI dan tinggal pilih kelas lalu akan muncul pilihan buku Guru atau buku siswa, 

Selanjutnya kita tinggal pilih mata pelajaran yang tersedia, setelah masuk ke buku yang di tuju kita tinggal pilih tomol LEPASKAN di pojok kanan atas maka akan secara otomatis masuk ke link download yang terkoneksi dengan Google Drive.

Bagi bapak/ibu yang telah memiliki google Drive bisa menyimpanya langsung di Drive bapak ibu tanpa harus langsung mendownloadnya, namun bagi yang belum memiliki bisa langsung mendownloadnya untuk kemudian tersimpan di dokumen bapak/ibu.

Bagi yang menemui kendala, kemungkinan besar dikarenakan belum login menggunakan akun google. caranya cukup buat email gmail di www.gmail.com dan seterusnya login dengan akun tersebut.

Jika masih terdapat kendala, berikut saya coba untuk membagikan link yang bisa langsung di akses:

BUKU-BUKU  MADRASAH IBTIDAIYAH

A. Kelas 1

a. Buku Guru


  1. Tema 1
  2. Tema 2
  3. Tema 3
  4. Tema 4
  5. Tema 5
  6. Tema 6
  7. Tema 7
  8. Tema 8
b. Buku Siswa

BUKU-BUKU MADRASAH TSANAWIYAH

A. Kelas VII

a. Buku Guru
  1. IPS
  2. MTK
  3. PJOK
  4. PPKN
  5. Prakarya
  6. Seni Budaya
Untuk Kelas VIII dan IX silahkan akses BUKU Kelas VIII dan IX

BUKU-BUKU MADRASAH ALIYAH

a. Buku Guru
b. Buku Siswa
  1. Bahasa Inggris
  2. MTK
  3. PJOK
  4. PKN
  5. PRAKARYA
  6. Sejarah Indonesia
  7. Seni Budaya
Untuk Kelas XI dan XII silahkan akses Buku Kelas XI dan XII

Untuk sementara baru buku-buku tersebut yang tersedia, namun aplikasi http://madrasah.me/ebook/ selalu update sehingga sangat mungkin buku-buku yang belum teruplad akan segera di update.



0 comments:

Post a Comment