Thursday, March 22, 2018

CARA MENGELOLA ABSENSI GURU DI SIMPATIKA UNTUK TPG 2018



Sahabat MadrasahMuba, Prosedur Pembayaran Tunjangan Profesi Guru di tahun 2018 ini cukup berbeda, dimana beberapa persyaratan mewajibkan para Guru menggunakan aplikasi online dari Simpatika semisalSKAKPT, SKMT dan SKBK. dan juga Absen kehadiran juga akan di ambil dari Aplikasi Simpatika.

Bagaimana cara mengelola absensi guru disimpatika nanti akan coba saya kupas, namun sebelumnya para sahabat MadrasahMuba perlu mempelajari beberapa persyaratan penting dalam persyaratan Tunjangan Profesi Guru yang terkait dengan Simpatika ini.


 Untuk Lebih jelasnya silahkan Download Petunjuk Teknis Pembayaran TPG Bagi Guru Madrasah.

Didalam poin C jelas di ssyaratkan bahwa daftar kehadiran Guru sesuai periode pembayaran tunjangan profesi yang dicetak secara digital dari SIMPATIKA,

Berikut langkah-langkahnya:


  1. Klik menu Absensi di sebelah kiri tampilan, kemudian anda akan masuk ke halaman Dasbor Absensi. Pilih Absensi Guru (klik Lihat Absensi
  2. Anda akan masuk ke halaman Absensi Guru
  3. Pilih Tanggal Absensi, Untuk mengganti Tanggal Absensi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan klik tanda panah ke kiri dan ke kanan atau bisa juga dengan klik ikon kalender di sebelah kanan.
  4. Pilih Guru yang akan di-edit atau ditambahkan data absensinya dengan cara meng-klik ikon segitiga terbalik di samping nama guru tersebut kemudian pilih Edit kehadiran.
  5. Isi keterangan dan pilih status kehadiran guru (hadir, ijin sakit, terlambat, atau alpa). Jika dirasa sudah benar, kemudian klik tombol Simpan.

Atau Sahabat MadrasahMuba juga bisa mengupload file Excel nya dengan cara memilih gambar panah keatas/Upload lalu akan muncul gambar berikut:


Lalu pilih unduh untuk mendapat file excelnya, setelah di cek bisa langsung di Unggah dengan memilih menu Unggah.

Adapun menu Print, sampai tulisan ini saya buat, saya belum menemukanya. apabila ada kawan-kawan yang sudah mengetahuinya bisa berbagi di kolom komentar.

Demikian semoga apa yang saya bagi bisa berarti.

--Mifkhudin--

3 comments:

  1. BAGAIMANA BAGI GURU YANG HARI ITU TIDAK ADA JADWALPELAJARAN?

    ReplyDelete
  2. Itu absen yang diupload untuk format perhari yah?

    ReplyDelete