Monday, July 26, 2021

DOWNLOAD DOKUMEN 1 KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN MADRASAH ALIYAH 2021/2022 LENGKAP BISA DI EDIT

 

 


 Tahun ajaran 2021/2022 sudah mulai berjalan, tugas dari pengelola pendidikan adalah menyusun kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) atau yang sering kita sebut dokumen 1.


    Banyak hal- hal yang harus di perhatikan dalam penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan ini diantaranya update dasar-dasar hukum maupun landasan hukum yang menjadi pertimbangan disusunya dokumen tersebut

    Berikut adalah  contoh kata pengantar dari penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan pada Madrasah Aliyah dan adapun file lengkap dapat di download di link yang telah disediakan. 


Dengan memanjatkan puji syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah subhanahu wa ta’ala yang telah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga Kurikulum MA Nurul Islam Tahun Pelajaran 2021/2022 telah dapat diselesaikan.


Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, setiap sekolah/madrasah wajib mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan berdasarkan kebutuhan khas satuan pendidikan dalam memenuhi kebutuhan belajar peserta didik.


Kurikulum MA MA Nurul Islam disusun dengan berpedoman pada Peraturan Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 61 tahun 2014, Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6982 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Madrasah Aliyah, dan aturan lain yang relevan pada tingkat daerah dan pada tingkat satuan pendidikan.

 
Pengembangan Kurikulum MA Nurul Islam juga mempertimbangkan segala sumber daya yang madrasah miliki untuk mewujudkan keunggulan madrasah yang berporos pada usaha mewujudkan visi dan misi. Poros utama pertimbangan adalah bagaimana merumuskan mutu lulusan yang madrasah harapkan yang dikembangkan dalam bentuk indikator mutu lulusan sebagai basis bagi pengembangan standar yang lainnya.


Kurikulum ini tersusun berkat kerjasama dari berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyusunan Kurikulum ini, dan secara khusus kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Tim Pengembang Kurikulum yang telah berjuang sehingga dapat menyelesaikan dokumen 1 ini sesuai jadwal yang telah ditentukan. Semoga hasil karya Bapak/Ibu diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagai amal ibadah.


Kurikulum MA Nurul Islam tahun pelajaran 2021/2022 yang sudah terselesaikan ini tentunya masih banyak kekurangan. Untuk itu, saran dan masukan sangat kami harapkan demi perbaikan Kurikulum MA Nurul Islam ke depan. Atas kerjasama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

Untuk mendownload file lengkap silahkan akses di link di bawah ini :

DOWNLOAD DOKUMEN 1


Bagi yang masih bingung dengan cara downloadnya silahkan pelajari di TUTORIAL DOWNLOAD

Link Download Pasword silahkan DOWNLOAD DISINI




0 comments:

Post a Comment