Friday, August 25, 2017

PROGRAM-PROGRAM PENGAJARAN DI SEKOLAH/MADRASAH BESERTA CONTOH DAN FORMATNYA LENGKAP GRATIS


-Sahabat Madrasah
Program pengajaran merupakan bagian manajemen kurikulum di sekolah/madrasah yang merupakan salah satu isi dari paket instruksi dengan tujuan agar dalam proses pembelajaran terarah dan sistematis tidak menyimpang dari pokok-pokok materi yang akan disampaikan, sehingga tercapainya tujuan dari sasaran pendidikan khususnya dalam penyampaian materi.


Kurikulum dan program pengajaran adalah satu pijakan  dan acuan dalam proses pendidikan/pembelajaran yang diselenggarakan pada sebuah lembaga pendidikan baik sekolah/madrasah,

Adapun perencanaan dan pengembangan kurikulum nasional telah dilakukan Dinas Pendidikan Nasional pada tingkat pusat. namun sekolah tetap memiliki tugas dan berwenang mengembangkan kurikulum muatan lokal sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masyarakat setempat khususnya dalam muatan kurikulum yang masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP)


Dalam pelaksanaan akreditasi di sekolah-madrasah, program-program pengajaran merupakan satu hal penting yang sangat diperhatikan dalam proses penilaian kelayakan  proses perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran disekolah-madrasah.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba membagikan secara lengkap program-program yang ada di sekolah-madrasah beserta contoh formatnya dalam  file microsof word yang bisa di edit dan disesuaikan dengan keadaan di sekolah.

Adapun program-program tersebut dapat anda DOWNLOAD melalui link di bawah ini yang meliputi:


BAGI YANG MASIH BINGUNG CARA MENDOWNLOADNYA IKUTI LANGKAH BERIKUT :

TUTORIAL DOWNLOAD


Program-program tersebut harus benar-benar di rencanakan dan dilaksanakan sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah-madrasah dengan semaksimal mungkin dan seluruh dokumen perencanaan dan pelaksanaan harus di arsipkan dengan baik sebagai dokumen yang akan di periksa pada saat pelaksanaan akreditasi di sekolah-madrasah.

Bagi sekolah-madrasah yang memerlukan file sebagai contoh silahkan  Download Link diatas atau melalui link alternative Berikut :

DOWNLOAD ANALISIS ULANGAN HARIAN


Selanjutnya program-program tersebut dijadikan acuan dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

Demikian file yang saya coba untuk di bagikan kepada para sahabat madrasah muba, dan teruslah berkunjung di www.madrasahmuba.com untuk info-info yang bermanfaat lainya.

0 comments:

Post a Comment