Wednesday, August 23, 2017

Perangkat Akreditasi SMA/Madrasah Aliyah 2017 File Word Bisa Diedit



Akreditasi adalah suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement).

Akreditasi dapat juga diartikan sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu institusi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan, atas pengarahan suatu badan atau lembaga akreditasi mandiri di luar institusi yang bersangkutan

Ada beberapa perubahan mendasar pada pelaksanaan usulan maupun prosesi akreditasi di tahun 2017 ini,  beberapa hal tersebut antara lain penggunaan aplikasi sispena secara online.

Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah merupakan aplikasi penilaian akreditasi sekolah yang berbasis Web yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan catatan harus terhubung internet. 

Walaupun demikian, tetap saja pihak sekolah harus menyiapkan berkas usulan secara fisik.Berkas usulan di  tahun 2017 ini juga banyak mengalami perubahan mulai dari jumlah pertanyaan/ item pertanyaan yang berkurang menjadi lebih sedikit, juga bentuk pertanyaan yang juga mengalami perubahan.

Kita bisa mengunduh berkas fisik yang belum diisi dalam aplikasi sispena, namun masih berbentuk file PDF oleh karena itu disini saya sediakan seluruh file dalam bentuk word agar mudah di edit dan di sesuaikan.
  1. Isnrumen Akreditasi SMA/MA : SIMPAN
  2. Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung SIMPAN
  3. Petunjuk Pengisian/Teknis Pengisian Akreditasi SIMPAN
  4. Teknik Pensekoran SIMPAN
Adapun bukti fisiknya adalah berupa Data dan File-file Pendukung Akrediitasi 2017 SMA/MA

Setelah selesai mengisi Perangkat akreditasi tersebut langkah selanjutnya adalah login SisPenA S/M untuk Sekolah/Madrasah

Dalam Tutorial ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah bagaimana menggunakan Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah.)

Aplikasi SisPenA S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet.

Aplikasi ini tidak hanya bisa diakses menggunakan Laptop atau komputer tetapi bisa juga menggunakan handphone ataupun tablet yang resolusinya lebih kecil.

Adapun langkah – langkah awal untuk mengakses atau menggunakan aplikasi SisPenA S/M kurang lebih adalah sebagai berikut :


  1. Buka url: http://bansm.or.id/sispena di halaman browser.
  2. Atau bisa klik link banner SisPenA S/M yang terdapat disebelah kanan website http://bansm.or.id
  3. Akan muncul halaman login 
  4. Selanjutnya masukkan user dan password yang dimiliki. dan pilih level pengguna yaitu Sekolah 
  5. Ketika pertama kali masuk kedalam halaman login. Sistem akan langsung menampilkan jendela form yang harus diisi oleh sekolah.
Untuh langkah selanjutnya silahkan pelajari Cara Mendaftar Akreditasi Online Di Sispena 2017

Demikian informasi mengenai perangkat akreditasi SMA/MA 2017 dalam bentuk Word yang bisa saya bagikan, semoga dapat bermanfaat.

Apabila ada yang masih membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai akreditasi SMA/MA silahkan berikan pertanyaan, masukan, dan tanggapan di kolom komentar.

Selanjutnya  silahkan like dan share di medsos sebagai bentuk dukungan

Terimakasih.

2 comments:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259 atau klik dibawah PESUGIHAN TAMPA TUMBAL .

    ReplyDelete