Saturday, April 11, 2020

DOWNLOAD FORMAT LAPORAN KINERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN YANG BEKERJA DARI RUMAH


LAPORAN KINERJA

GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN 

SESUAI EDARAN MENTERI AGAMA SE-NO.2 TAHUN 2020 TENTANG BEKERJA DARI RUMAH
(PENYESUAIAN SISTEM KERJA ASN/TENAGA KONTRAK DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19)

Sesuai dengan edaran Mentri Agama SE-NO.2 Tahun 2020 tentang bekerja dari rumah, maka guru/tenaga kependidikan tetap wajib melaksanakan tugas seperti biasa namun di laksanakan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang ada.

Guru tetap melaksanakan proses belajar mengajar dengan siswa menggunakan metode Daring.

Metode Daring/ Pembelajaran jarak jauh bisa memanfaatkan media pembelajaran online seperti Elearning. 

Namun karena keterbatasan kemampuan masing-masing siswa dan juga keadaan geografis tempat tinggal siswa maka guru dituntut tetap aktif dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi yang sesuai dengan kemampuan guru dan siswa.

Sangat diharapkan proses kegiatan pembelajaran Daring/Jarak Jauh ini tidak membebani siswa dan orang tua siswa.

Tujuan dari proses pembelajaran jarak jauh ini adalah agar tidak terjadi kontak langsung antara siswa dengan siswa atau siswa dengan guru yang sangat memungkinkan untuk terjadinya penyebaran virus covid 19.

Namun tugas yang memeberatkan siswa juga dikhawatirkan bisa membuat siswa tertekan dan stres sehingga sangat dikhawatirkan kondisi kesehatan siswa menurun, sehingga di himbau guru dapat bijaksana dalam menghadapi persoalan ini.

Adapun untuk menjamin tetap terjaganya mutu dan kualitas pendidikan, maka guru wajib melaporkan hasil kinerjanya setiap hari kerja kepada atasan.

Adapun format laporanya dapat di DOWNLOAD DISINI

Laporan diisi setiap hari dan melampirkan dokumen sebagai bukti apa yang dilaporkan.

Dengan adanya laporan tertulis ini diharapkan, kepala sekolah tetap terus memantau perkembangan kinerja para guru dan dapat memberikan supervisi terhadap kinerja yang dilaksanakan.

0 comments:

Post a Comment