Sunday, September 2, 2018

Jadwal Terbit dam Cara Cetak SKAPT, SKBK, dan SKMT Simpatika September 2018


Memasuki semester gazal tahun pelajaran 2018/2019 ini, simpatika sebagai aplikasi data madrasah terus melakukan inovasi serta penyesuaian.

Setelah pendataan jadwal serta kurikulum madrasah, update data siswa hingga cetak SKBK, maka pada bulan agustus 2018 ini giliran absensi guru dan pegawai yang menjadi titik focus.

Jika pada bulan sebelumnya, absensi guru dan pegawai sudah berada pada posisi Hadir, tidak halnya pada bulan Agustus 2018.

Mulai 1 Agustus 2018 Absensi guru dan pegawai pada posisi Alfa (tidak hadir) sehingga perlu di lakukan editing oleh operator setiap harinya guna memposisikan absen guru dan pegawai dalam kondisi Hadir, Izin, Sakit atau tetap Alfa.

Setelah menyelesaikan absen sampai akhir Agustus 2018, maka menurut informasi akan segera terbit SKMT bulan Juli dan Agustus 2018.  Lalu di sususul dengan SKAPT.

berikut informasi mengenai agenda cetak SKMT dan SKAPT Simpatika pada semester Gazal 2018/2019
dari admin simpatika.

Berikut kami informasikan untuk jendela waktu pengelolaan Simpatika di Madrasah saat ini, yaitu antara lain :

  1. Harap untuk dilakukan penyelesaian SKBK hingga akhir September ini.
  2. Penerbitan SKAKPT untuk bulan Juli & Agustus akan dilakukan pada setiap hari Rabu & Sabtu di bulan September (hingga 29 September).
  3. Absensi bulan Juli & Agustus masih bisa dilakukan perubahan pada bulan September.
  4. Untuk setelah September, penerbitan SKAKPT akan dilakukan setiap tanggal 7 untuk bulan sebelumnya. Contoh SKAKPT bulan September akan diterbitkan tanggal 7 Oktober, SKAKPT bulan Oktober akan diterbitkan tanggal 7 November, dst. Tidak berlaku lagi perapelan penerbitan SKAKPT bulan-bulan sebelumnya.
  5. Pada tanggal 1-6 pada setiap bulannya masih dibuka untuk perubahan absensi bulan sebelumnya.
  6. Madrasah yang sudah K13 dan mengalami kendala set K13-nya tidak ada dan atau jadwal K13-nya ada yang kosong, silakan dapat melaporkan dan atau mengisikan ulang kembali. Saat ini telah dilakukan mekanisme pemunculan kembali set K13 tersebut.
  7. Madrasah yang sudah melakukan S25 dan atau hanya memiliki kurikulum KTSP tidak berdampak / terkendala terkait poin 6 diatas. Karena bagi yang sudah melakukan S25 data telah terkunci.

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat.
Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.

0 comments:

Post a Comment