Wednesday, September 13, 2017

RPP BAHASA ARAB K-13 REVISI KELAS XI SMA/MA (TERBARU, TERLENGKAP,GRATIS)


Kemampuan dalam berbahasa Arab sangat diperlukan oleh siswa, terlebih siswa madrasah mulai dari tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah (MA).

Dalam memahami mata pelajaran lain seperti Al Quran Hadis, Fiqih, Agidah Aklak bahka Sejarah Kebudayaan Islam mata pelajaran Bahasa Arab sangat memberikan kontribusi yang nyata.

Kita bisa melihat perbedaan antara siswa yang memiliki kemampuan berbahasa Arab yang baik dengan yang kurang pasti berbeda sikap positivnya terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islamnya.

Oleh karena itu mata pelajaran bahasa arab merupakan suatu mata pelajaran yang mengarah kepada bimbingan, dorongan, perkembangan serta pembinaan terhadap sikap positif siswa dalam berkemampuan bahasa arab baik represif maupun produktif.

Yang dimaksud kemampuan represif adalah kemampuan yang dimiliki peserta dididik dalam memahami ucapan dan pembicaraan serta memahami bacaan-bacaan dalam bahasa Arab.

Sedangkan kemampuan produktif adalah kemampuan yang dimiliki peserta didik dalam berkounikasi menggunakan bahasa arab yang di wujudkan dalam bentuk komunikasi lisan maupun komunikasi tulis.

Bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) mata pelajaran Bahasa Arab masih digunakan sebagai bahasa pilihan, sedangkan bagi Madrasah Aliyah (MA) mata pelajaran Bahasa Arab adalah mata pelajaran yang wajib untuk di pelajari dari tingkatan yang paling rendah sampai tingkatan yang paling atas.

Sesuai dengan judul yang saya sebutkan diatas, pada kesempatan ini saya akan membagikan Perangkat Pembelajaran yang berisi :

SILABUS BAHASA ARAB KLS XI K-13 EDISI REVISI

PROMES dan PROTA BAHASA ARAB KLS XI K-13 EDISI REVISI

KI dan KD BAHASA ARAB KLS XI K-13 EDISI REVISI

RPP BAHSA ARAB KLS XI K-13 EDISI REVISI


Bagi yang masih bingung dengan cara downloadnya silahkan pelajari di TUTORIAL DOWNLOAD

Link Download Pasword silahkan DOWNLOAD DISINI

File saya simpan dalam ruang penyimpanan yang disediakan oleh google yaitu google drive, bagi rekan-rekan yang mengalami kesulitan dalam mendownload silahkan gunakan akun Google untuk mengakses, caranya loginlah terlebih dahulu di www.gmail.com lalu setelah masuk silahkan mencoba untuk mengunduhnya dengan cara mengeklik tulisan yang berwarna merah yang telas saya lampirkan diatas.

Apabila mengalami kendala atau kesulitan dalam mendownload, silahkan berikan komentar di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini, nanti secara otomatis komentar rekan-rekan akan masuk ke email madrasahmuba@gmail.com dan insyalloh akan kami balas.

Perangkat pembelajaran ini saya bagikan gratis dengan catatan tidak untuk di perjual belikan.
Saya tidak bertanggungjawab apabila ada pihak yang merasa dirugikan karena anda memperjual belikanya.

Sebagai bentuk dukungan agar blog ini terus berkembang kami harap rekan-rekan bisa men share di sosial media, dan dapat meluangkan waktu untuk mengeklik iklan yang muncul sejenak agar kami mendapatkan donasi dari iklan yang anda KLIK.

Demikian, semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaan bagi rekan-rekan semua, bagi yang membutuhkan RPP bahasa Arab kelas XI dan XII KTSP saya akan mempostingnya di www.madrasahmuba.com dan bisa di download secara gratis.

kami juga telah memposting RPP Bahsa Arab K-13 Kelas X lengkap

Terimakasih atas kunjunganya, dan berkunjunglah kembali di lain waktu dan kesempatan.



15 comments:

  1. boleh mnt file nya ? sush sekali di download

    ReplyDelete
  2. Bagaimana ya.. Saya sudah masuk gmail.. Sudah buka linknya.. Tapi kok gak ada link downloadnya?

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum.. Bapak/Ibu ada rpp n silabus bahasa Arab kelas 12 g?

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum.. Bapak/Ibu ada rpp n silabus bahasa Arab kelas 12 g?

    ReplyDelete
  5. sy ga bisa download rpp bhs Arab MA ,ditolong ya

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum. Terima kasih atas perangkatnya. Sangat bermanfaat sekali. Mohon Tanya untuk Rpp yg smt 2 kok tidak bisa di download yah. Mohon Jawabannya.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih semoga menjadi amal baik

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum. apa masih bisa di download? karena sudah saya coba tidak bisa

    ReplyDelete
  9. Sdh senang tp untuk sma tdk ada, materi sma itu masih awal krn di smp tdk ada bhs arab jd menggunaan yg ma tdk terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Sdh senang tp untuk sma tdk ada, materi sma itu masih awal krn di smp tdk ada bhs arab jd menggunaan yg ma tdk terjangkau.

    ReplyDelete
  11. untuk yang kelasa 12 mana ya ,,, ^-^

    ReplyDelete
  12. Pake kata sandi, gk bisa di buka Om..

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah.. Sangat bermanfaat. semoga menjadi ladang jariyah nan berkah. AAAmiin...

    ReplyDelete